Spectral (2016)

Spectral (2018) adalah sebuah film fiksi ilmiah yang agak horor. Di Netflix Indonesia langganan saya, dia sedang naik. Saya pun tertarik untuk menontonnya.

Saya dapat deskripsikan bahwa Spectral adalah Final Fantasy: The Spirits Within versi Hollywood. Makhluk yang ada bekerja mirip seperti di film animasi 3D itu. Bedanya, film ini berusaha menjelaskan secara ilmiah makhluk-makhluk dan segala peralatan dalam film ini.

Walau pun penjelasannya cukup wah, saya mendapati banyak pertanyaan mengenai konsistensi film ini. Nampaknya film ini sepertinya adalah film yang cocok untuk ditonton saja tanpa perlu dipikirkan mendalam. Walau pun demikian, film ini memiliki pesan anti perang yang demikian kental.

Animasi komputer dan efek-efek grafis terlihat bagus dalam film ini. Nampaknya film ini memiliki pembiayaan yang cukup besar. Pada resolusi 1080p, semuanya nampak bagus dan jelas.

Sediakan kacang dan teh untuk menonton film ini dan nikmati saja sampai akhir. Film ini seru dan menegangkan dengan segala klise film Hollywood. Tapi, tak terlalu klise, ‘lah. Dia berani menaruh banyak korban dalam film ini.

Jan Peter Alexander Rajagukguk

Jan Peter Alexander Rajagukguk

Saya seorang yang suka menulis.